Jumat, 01 Desember 2023

Medina, Siswi SDIT Wihdatul Ummah Raih Juara 1 di Lomba Rangking Satu Matematika se Kab. Kolaka

| Jumat, 01 Desember 2023

KOLAKA – Beragam prestasi terus ditorehkan oleh Siswa-siwi Binaan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka (YPWIK). Kali ini datang dari seorang siswi kelas 6A SDIT Wihdatul Ummah Kolaka bernama Medina Wardah Aulia K (11 tahun), yang berhasil meraih Juara 1 pada Lomba Rangking Satu Bidang Matematika pada SDS ANTAM EXPO (PENSI II). Kegiatan tersebut berlangsung pada 28 – 30 November 2023 di Panggung OSIS SD Antam Pomalaa, Kab. Kolaka, dalam rangkat peringatan Hari Guru Tahun 2023




Medina mampu bersaing dengan kurang lebih 30 peserta yang berasal dari berbagai sekolah se Kab. Kolaka. Persaingan berlangsung seru dan sengit. Peserta diharuskan mampu menjawab soal dengan durasi 20 detik, dan jika tidak mampu, maka langsung dinyatakan gugur.


Pada babak akhir dan menyisakan dua peserta cukup memacu andrenalin, bukan hanya peserta namun para juri serta guru pendamping yang ikut menyaksikan. Dua soal terakhir menjadi penentu. Soal pertama para peserta mendapatkan nilai seri, namun pada soal kedua peserta dari sekolah lain menjawab salah, sementara Medina mampu menjawab dengan benar.




Mirwandi S.Pd selaku Kepala SDIT Wihdatul Ummat yang turut serta menyaksikan dan mendampingi Medina merasa sangat besyukur atas prestasi yang diraih siswinya itu.


“Alhamdulillah kita bersyukur karena prestasi demi prestasi terus diraih oleh sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah Kolaka (YPWIK),” ujarnya.


Ia juga mengucapkan selamat kepada Medina atas prestasi yang diraih, dan menasihati agar senantiasa dekat dengan yang punya ilmu dengan cara taat kepada Allah sehingga dimudahkan dalam memahami ilmu pelajaran dan dimudahkan urusannya.


“Tak lupa juga saya sampaikan terima kasih dan doa Jazakumullohu Khairon kepada orang tua dan guru pembimbing yang telah memberikan dukungan dan bimbingan untuk ananda,” pungkasnya.


Laporan: M. Raflee

Editor: MAIM

Related Posts

Tidak ada komentar: