Senin, 02 November 2020

GURU SD-IT WIHDATUL UMMAH KOLAKA LOLOS MENJADI PESERTA DIKLAT PEMBINAAN KOMPETISI SAINS NASIONAL (KSN) THN 2020

| Senin, 02 November 2020

 
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kab. Kolaka mengadakan kegiatan Diklat Pembinaan Kompetisi Sains Nasional Guru Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2020. Salah satu guru SD-IT Wihdatul Ummah kolaka “Midar, S.Pd” Lolos menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Merupakan sebuah pencapaian yang sangat baik untuk peningkatan skill dan juga untuk pengembangan kualitas pendidik di sekolah SD-IT Wihdatul Ummah.  Untuk dapat lolos menjadi peserta dalam kegiatan tersebut tentu harus melalui proses seleksi. Guru-guru dari semua kecamatan diseleksi kemudian dipilih 23 besar berdasarkan hasil tes dengan nilai tertinggi.
 
 
Dalam kegiatan tersebut para guru dibimbing tentang tehnik dan trik memecahkan masalah soal-soal olimpiade sains dengan cara membahas soal-soal yang kemungkinan akan keluar dalam olimpiade kemudian bagaimana penyelesaiannya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 27 Oktober  – 1 November 2020 di Hotel Sutan Raja, Kab. Kolaka.

“semoga setelah pelatihan ini guru bisa lebih semangat dalam mengolah soal dan mengajarkan kepada siswa” harap Midar, S.Pd selaku Guru SD-IT Wihdatul Ummah Kolaka yang berhasil lolos menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.


Related Posts

Tidak ada komentar: